"UD. SRI MULYO adalah KIOS RESMI PUPUK BERSUBSIDI PETROKIMIA GRESIK atas binaan CV. INDO BARU MANDIRI yang sudah berdiri selama Tiga Tahun dan telah melayani kebutuhan pupuk Bersubsidi khususnya di Desa Drokilo, Kecamatan Kedungadem. Untuk lebih jelasnya Hub. 085233666466 atau 085735223336".

Selasa, 29 Mei 2012

PERSEDIAAN PUPUK


Produksi pupuk, khususnya urea di PT Petrokimia Gresik (PG) masih terkendala pasokan gas. Pasalnya, pada tahun ini kapasitas produksi PT PG hanya mencapai 460 ribu ton.
Direktur Produksi PT Petrokimia Gresik Mulyono Prawiro mengatakan, suplai gas untuk produksi pupuk baru 85 persen atau mencapai 51 hingga 52 MMSCFD yang disuplai dari 3 blok sumur yakni Kangean Energi, PHE-WMO, dan Petrochina. "Kita bisa maksimal lagi saat dapat tambahan suplai gas dari blok Terang, Sirasun dan Batur (TSB) sebesar 65 MMSCFD," ujarnya usai Sosialisasi Kantong Pupuk Urea Satu Merek di Wisma Kebomas PT Petrokimia Gresik, Selasa (01/05/2012).
Mulyono Prawiro menuturkan, secara nasional kapasitas pupuk urea yang tergabung di PT Pupuk Indonesia Holding Company mencapai 8 juta ton. Jumlah tersebut masih mencukupi untuk kebutuhan pupuk urea yang sudah dibagi 4 area. "Dari kapasitas nasional 8 juta ton yang didistribusikan untuk public service obligation atau PSO hanya mencapai 5,2 juta ton," tuturnya.
Sementara itu, di tempat yang sama Direktur Komersial PT Petrokimia Gresik Nugroho Purwanto mengatakan, penyeragaman pupuk urea bersubsidi per awal bulan ini sudah dilakukan. Sehingga, dalam 3 bulan ke depan hanya ada satu merek yakni Pupuk Indonesia. "Nantinya pendistribusian kantong Pupuk Indonesia ada pengawasannya. Jika di lapangan kami menemukan distributor mengganti kantong langsung dikenai sanksi tegas," tandasnya.
Selain ada sanksi tegas lanjut Nugroho Purwanto, distributor pupuk urea bersubsidi harus pro aktif mensosialisasikan kantong terbaru ini ke petani. "Kalau tidak pro aktif atau hanya menunggu saja pemasarannya sanksi tegas lainnya adalah diturunkan menjadi kios," ungkapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar